Kabarbank- Pada artikel sebelumnya redaksi kabarbank membagikan bagaimana menggunakan Kode bank BNI namun saat ini akan membahas Kode Bank BNI Syariah. Flashback kembali dimana BNI sebagai lembaga keuangan Indonesia yang  pada tahun 1946 berfungsi sebagai bank sentral. Melalui sejarah panjang tersebut, BNI mampu mengembangkan layanan perbankan yang prima melalui produk unggulannya.

Pada Krisis di tahun 1998, manejemen yang kuat membuat BNI tetap eksis sampai saat ini. Stratagi yang dinamis menghantarkan BNI hingga membuka cabang diluar negeri. Variasi layanan perbankan diberikan agar para nasabah tidak ragu menabung dan menggunakan jasa perbankan.

Kode Bank BNI Syariah
Kode Bank BNI Syariah yang baru 427

Hal yang nyata pada sekarang ini, pengiriman uang bisa dilakukan tanpa batas waktu dan tempat. Jika dahulu kita harus melalui proses pengirimin uang yang panjang. Sangat kontras sekali jika dibandingkan dengan saat ini.

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya di artikel sebelumnya. Kita membutuhkan kode bank sebagai bentuk identitas rekening tujuan. Bank BNI yang memiliki kode 009 berbeda dengan Bank BNI Syariah.

Per Desember 2017 silam, Kode BNI yang awalnya 009 berubah menjadi 427 untuk Kode Bank BNI Syariah. Namun bagi teman-teman yang belum tahu tidak perlu khawatir.

Untuk yang sudah tanpa sengaja mentransfer dana dengan identitas kode bank 009 masih tetap akan menerima uang tersebut. Juga tidak ada biaya tambahan beda bank seusai transaks. Lebih jelasnya jika sahabat menggunakan rekening BNI dan transfer ke rek BNI syariah ya. Kalau dari bank lain tentu pengguna akan dikenakan biaya administrasi tambahan.

Baca Juga : Kode Bank BCA Dan Tutorial Penggunaanya 

Bagi nasabah BNI syariah masih  bisa mengecek saldo dan menggunakan mesin ATM berlabel BNI dimana saja tanpa dikenakan biaya. Meskipun beda anak perusahaan, BNI tetap menjamin kenyamanan nasabahnya.

BACA JUGA:  110 Kode Bank BJB [Paling Baru] - Kabarbank

Dengan Kode bank BNI 427 , BNI tergabung dalam layanan ATM berlabel LINK. Apa yang membedakan hal ini?. Jika teman-teman melakukan cek saldo ataupun Tarik tunai di mesin ATM berlabel LINK. Teman-teman tidak akan dikenakan biaya juga loh. Tapi perlu diingat, perhatikan jenis penyedia ATM LINK tersebut terlebih dahulu.

Dianjurkan kita tahu terlebih dahulu informasi Kode Bank BNI Syariah ini pada saat akan bertransaksi. Apa lagi meskipun sama-sama BNI dua rekening tersebut memiliki kode bank yang berbeda. Hal ini tentu akan membantu dan menghindari salah transfer yang berkaibat fatal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.