Kenalan Dengan Mandiri Syariah

Bank Mandiri Syariah atau PT Bank Mandiri, dikutip dari website resminya berdiri sejak tanggal 25 Rajab 1420 H atau 1 November 1999. Per Desember 2016, Bank Mandiri Syariah telah memilki 756 kantor layanan di seluruh Indonesia, 996 unit ATM Mandiri Syariah dengan akses lebih dari 100.000 jaringan ATM. Kode Bank Mandiri Syariah digunakan di waktu nasabah ingin mentransfer uang dari Bank Anda ke nomor rekening Bank lain, yaitu di sini Bank Mandiri Syariah. Dengan kata lain, sebelum hendak melakukan aktifitas  mengirim uang dari Bank sendiri ke Bank Syariah Mandiri sebagai tujuanya, maka membutuhkan 3 digit Bank code tujuan transfer. Kode Bank Mandiri Syariah kebanyakan telah ada di sistem ATM setiap Bank. Walaupun begitu, kadang – kadang nasabah ingin mencari lebih dulu kode Bank – Bank Mandiri Syariah sebelum akan menuju ke mesin ATM.

Kode Bank Mandiri Syariah

Di samping itu untuk di pakai sebagai syarat transfer antar Bank melalui ATM, kode Bank – Bank Mandiri Syariah juga dibutuhkan saat Anda akan menerima dana dari Bank lain melalui Bank online. Meski rata – rata sistem internet banking dapat menyisipkan kode Bank setiap jenis Bank, namun kode Bank Mandiri Syariah dapat Anda ingat jika suatu saat Anda butuh.

Perbedaan Kode Bank Mandiri Syariah

Kode Bank Mandiri Syariah mempunyai tiga digit angka yang unik, sehingga setiap nama Bank mempunyai kode Bank sendiri – sendiri dari setiap Bank nya. Untuk kode Bank resminya adalah 451. Contoh kode Bank Mandiri Syariah adalah 451 kemudian nomer rekening Bank Syariah yang dipakai adalah 2222333445 jadi untuk nomor selengkapnya berformat angka 4512222333445, masukan nomor tujuan setelah kode bank. Perlu diingatkan agar benar saat memasukkan kode Bank – Bank Mandiri Syariah di awal nomor rekening Bank Mandiri Syariah tujuan supaya terhindar dari masalah transfer yang tidak disangka – sangka.

Kode Bank Mandiri Syariah bisa Anda gunakan untuk melakukan transaksi antar Bank. Biasanya transaksi ini untuk bisnis maupun personal. Ada banyak pilihan Bank yang sudah terintegrasi secara online untuk melakukan transfer ke Mandiri Syariah. Tentu saja hal ini akan menjadi pertimbangan bagi Anda untuk mendapatkan layanan yang lebih baik. Untuk melakukan transaksi transfer antar Bank ke Bank Mandiri Syariah, tentu saja Bank yang Anda gunakan sudah harus masuk dalam jaringan ATM bersama atau Prima.

Cara Implementasi Kode Bank Mandiri Syariah

Berikut ini beberapa langkah untuk menggunakan kode Bank Mandiri Syariah dalam transaksi antar Bank. Pertama, pilih mesin ATM yang sudah terintegrasi dengan jaringan ATM Bersama atau Prima. Biasanya terdapat logo jaringan ATM di bagian bilik atau pada mesin ATM itu. Kedua, masukkan kartu ATM Anda dan pilih bahas Indonesia untuk memudahkan proses transaksi. Ketiga, kemudian masukkan kombinasi 6 digit angka untuk pin ATM Anda. Tutup sebagian dari tombol dengan menggunakan tangan Anda bila tidak ingin orang lain mengetahui PIN. Keempat, beberapa mesin ATM akan menawarkan menu utama. Pilih menu transfer untuk melakukan transaksi antar Bank. Lalu tekan lanjutkan. Kelima,  menu selanjutnya terdapat menu lainnya. Tekan transfer antar Bank. Keenam, layar berikutnya terdapat kolom yang diharuskan diisi dengan kode Bank. Tekan kode angka 451 untuk memastikan kode Bank itu, Anda juga bisa memeriksanya dengan menekan daftar kode Bank.

Pada bagian layar ini terdapat banyak Bank yang sudah terintegrasi secara online dengan Bank Mandiri Syariah. Ketujuh, masukkan nominal transfer yang ingin dilakukan. Beberapa Bank memiliki kebijakan maksimal nominal transfer bagi setiap nasabah. Perhitungan jumlah nominal ini untuk memudahkan proses transfer antar Bank. Kedelapan, kemudian masukkan nomor rekening tujuan.

Lalu tekan lanjutkan. Kesembilan, pada layar berikutnya terdapat beberapa rincian data yang dimiliki oleh penerima transfer. Data seperti ini biasanya terdiri dari nama pemilik rekening tujuan, nama bank tujuan, jumlah nominal transfer, nomor rekening tujuan dan beberapa data lainnya. Lalu tekan tombol lanjutkan. Kesepuluh, Anda akan mendapatkan konfirmasi bahwa transaksi telah selesai dilakukan. Pada bagian akhir terdapat struk yang keluar dari mesin ATM.

Kesimpulan

Seperti yang diketahui, Mandiri memiliki dua jenis layanan perbankan yaitu mandiri syariah dan mandiri konvensional. Meskipun berada dalam 1 induk perusahaan yang sama, 2 produk layanan perbankan ini memiliki kode digit yang berbeda atau kode bank tersendiri. Diharapkan pembaca mengetahuinya. Untuk mengetahu lebih jelas dapat mengunjungi postingan kami di https://www.kabarbank.com/242/kode-bank-mandiri/. Pada postingan tersebut menyajikan data secara bertahap bagi pembaca sebagai nasabah konvensional untuk melakukan kegiatan transfer antar bank. Atau anda dapat melihat langsung di syariahmandiri.co.id

Proses transaksi seperti ini merupakan hal yang vital, apalagi dalam konteks bisnis yang memerlukan transaksi dalam kuantitas cukup besar. Untungnya masing-masing bank sudah menyediakan berbagai fitur yang memudahkan aktifitas kita dalam melakukan transaksi uang.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.