Pentingnya kode Bank BCA

Di era yang semakin modern ini, memungkinkan seluruh aktivitas manusia beralih ke dunia yang serba modern, termasuk perkembangan teknologi dan informasi. Salah satunya adalah transfer uang. Jika dahulu memberi uang kepada sanak saudara ataupun keluarga yang berada di tempat cukup jauh menggunakan jasa Pos Indonesia, namun di era yang sekarang ini Anda dengan mudahnya hanya perlu mentransfer lewat mesin ATM. Bahkan di era yang digital ini, Anda hanya perlu duduk santai di rumah dan memencet layar smartphone yang terbuhung dengan internet, uang akan secara otomatis terkirim ke sanak saudara.Nah, jika orang yang Anda transfer memiliki ATM yang sama, Anda tidak perlu memasukkan kode bank. Akan tetapi lain halnya jika ATM nya berbeda. Anda haruslah mengetahui kode bank lainnya. Seperti contoh transfer dari ATM BRI ke ATM BCA, mengharuskan Anda mengetahui Kode Bank BCA.

Ambil contoh Anda memiliki tabungan BCA sebagai sarana transaksi keuangan kartu ATM, yang mana rekening jenis ini berlaku ketentuan minimal transfer sebesar Rp. 10 ribu. Selain menggunakan mesin ATM, transfer juga dapat dilakukan dengan fasilitas SMS Banking, Internet Banking, dan cara lainnya. Sehingga Anda hanya akan duduk santai di rumah sembari memencet keyboard smartphone Anda.

Kode Bank BCA
Kode Bank BCA [019]
Uang sudah akan ter transfer ke nomor rekening yang Anda tuju. Nah, untuk transfer uang melalui ATM ke sesama BCA  mungkin sudah biasa, namun jika berbeda bank, mungkin masih mengalani sedikit gangguan. Contoh akan mentransfer dari BRI ke BCA, Anda harus mengetahui Kode Bank BCA.

Berikut hal yang sama untuk anda lakukan jika ingin mentransfer ke Rekening BRI

Step Singkat menggunakan kode bank BCA [019]

Jika Anda ingin transfer berbeda bank, di bawah ini adalah sedikit tutorial transfer uang ke Bank BCA :

  1. Pergilah ke tempat ATM terdekat Anda, pilihlah yang ada logo ATM Bersama, Alto, dan Prima.
  2. Kemudian masukkan kartu ATM ke mesin ATM. Lihatlah petunjuk memasukkan kartunya, pastikan Anda telah memasukkan kartu pada posisi yang benar dan tepat.
  3. Setelah itu masukkan PIN ATM Anda, harap berhati-hati. Karena jika sampai salah 3 kali berturut-turut, makan secara otomatis ATM Anda akan terblokir. Saat memencet PIN juga sebaiknya menutupkan tangan di atas keyboard, hal ini mencegah tindakan-tindakan pencurian identitas yang sewaktu-waktu bisa terjadi.
  4. Pilih menu “Transaksi lainnya”, yang berada di pojok kanan bawah.
  5. Pilih Opsi “Transfer”
  6. Kemudian pilih “Transfer ke ATM Bersama atau bank lain”
  7. Masukkan Kode Bank BCA [019] (jika Anda akan transfer ke ATM BCA) yang terdiri dari 3 digit angka, kemudian diikuti No Rekening Penerima.
  8. Pilih opsi “Benar”
  9. Masukkan nominal yang akan Anda trasfer, pastikan nominalnya benar.
  10. Pilih opsi “Benar”
  11. Setelah itu pada layar akan muncul transaksi Anda telah diproses. Jika semua data sudah benar, Anda pilih opsi “Benar”
  12. Mesin akan mengeluarkan struk bukti transaksi, simpan struk tersebut jika digunakan.
BACA JUGA:  3 Digit Kode Bank BRI Yang Harus Kamu Tahu

Transaksi yang dilakukan berbeda rekening, maka akan dikenakan biaya administrasi. Biaya tersebut tergantung rekening masing masing. Karena disetiap bank biaya nya berbeda. Jangan lupa jika Anda ingin melakukan transfer dari BRI ke BCA, maka sebelum memasukkan nomor rekening BCA, terlebih dahulu menambahkan Kode Bank BCA di awalnya, atau jika anda ingin info lebih lengkap silahkan kunjungi Website resmi bca

Dengan informasi dan cara diatas diharapkan memudahkan transaksi perbankan anda jauh lebih mudah.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.