Haruskah Kita Mengetahui Kode Bank BNI ?

Di era yang serba digital ini, memungkinkan seluruh aktivitas manusia beralih ke digital pula, salah satunya adalah transfer uang. Jika dahulu memberi uang kepada sanak saudara ke tempat yang cukup jauh menggunakan jasa Pos Indonesia, namun di era yang sekarang ini Anda dengan mudahnya hanya perlu mentransfer lewat mesin ATM. Bahkan di era yang digital ini, Anda hanya perlu duduk santai di rumah dan memencet layar smartphone yang terbuhung dengan internet, uang akan secara otomatis terkirim ke sanak saudara. Nah, jika orang yang Anda transfer memiliki ATM yang sama, Anda tidak perlu memasukkan kode bank. Akan tetapi lain halnya jika ATM nya berbeda. Anda haruslah mengetahui kode bank lainnya. Seperti contoh transfer dari ATM BRI ke ATM BNI, mengharuskan Anda mengetahui Kode Bank BNI.

 

Selain itu, Anda juga harus mengetahui bahwa transfer berbeda ATM akan dikenakan biaya. Biaya ini biasa disebut dengan biaya admisnistrasi, dan penerapannya berbeda-beda di setiap bank. Namun jika akan mentransfer Anda belum mengetahui kode bank yang dituju, Anda bisa saja melihatnya lewat mesin ATM. Langkahnya sangatlah mudah, Saat masuk menu “Transfer”, Anda akan diperlihatkan menu “Kode Bank”, nah, jika Anda ingin tahu Kode Bank BNI, maka tiggal melihat kode yang telah tertulis dilayar mesin ATM.

 

Kode Bank BNI diseluruh Indonesia adalah 009, jadi saat akan melakukan transfer ke ATM BNI, Anda harus mengingat ingat kode tersebut. Namun hal ini hanya berlaku jika ATM yang dituju berbeda. Misalkan Anda menggunakan ATM BCA dan akan melakukan transfer ke ATM BNI. Oleh karena itu, Anda harus mengingatnya, ataupun mempersiapkannya sejak di rumah. Agar transaksi berjalan lebih cepat tanpa membuang buang waktu.

Kode Bank BNI 009 digunakan dalam transaksi beda bank via atm
Kode Bank Bni

 

Cara Transfer Lewat ATM Yang Berbeda Bank Menggunakan Kode Bank BNI.

Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

  1. Pergilah ke tempat ATM terdekat Anda, pilihlah yang ada logo ATM Bersama, Alto, dan Prima.
  2. Kemudian masukkan kartu ATM ke mesin ATM. Lihatlah petunjuk memasukkan kartunya, pastikan Anda telah memasukkan kartu pada posisi yang benar dan tepat.
  3. Setelah itu masukkan PIN ATM Anda, harap berhati-hati. Karena jika sampai salah 3 kali berturut-turut, makan secara otomatis ATM Anda akan terblokir. Saat memencet PIN juga sebaiknya menutupkan tangan di atas keyboard, hal ini mencegah tindakan-tindakan pencurian identitas yang sewaktu-waktu bisa terjadi.
  4. Pilih menu “Transaksi lainnya”, yang berada di pojok kanan bawah.
  5. Pilih Opsi “Transfer”
  6. Kemudian pilih “Transfer ke ATM Bersama atau bank lain”
  7. Masukkan Kode Bank BNI [009](jika Anda akan transfer ke ATM BNI) yang terdiri dari 3 digit angka, kemudian diikuti No Rekening Penerima.
  8. Pilih opsi “Benar”
  9. Masukkan nominal yang akan Anda trasfer, pastikan nominalnya benar.
  10. Pilih opsi “Benar”
  11. Setelah itu pada layar akan muncul transaksi Anda telah diproses. Jika semua data sudah benar, Anda pilih opsi “Benar”
  12. Mesin akan mengeluarkan struk bukti transaksi, simpan struk tersebut jika digunakan.
BACA JUGA:  Kode Bank BCA dan Cara Transfer Beda Rekening

Demikian Kode Bank BNI dan Cara Transfer Beda Kartu ATM, semoga bermanfaat bagi para pembaca agar mempermudah saat akan melakukan transaksi transaksi yang selanjutnya

Kenali Digit Kode BRI dari Nomor Rekening [TERBARU 2018]

Masing-masing nasabah dari bank tertentu memiliki nomor rekening yang berbeda, oleh karena itu nomor unik 009 digunakan untuk mentransfer uang ke rekening nasabah BNI. Hal ini bersifat mutlak baik dalam transaksi online khususnya ketika berbelanja online. Seringkali kita kesulitan ketika harus berhadapan dengan situasi penting dimana harus mengirim sejumlah uang ke rekening bank lain dengan kita. Jangan lupa nomor referensi juga dapat dilakukan dalam proses transfer, hal ini sangat membantu ketika konfirmasi transfer uang dilakukan oleh penerima.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.