Cara Mengaktifkan Internet Banking BCA

Internet Banking BCA akan lebih memudahkan anda dalam melakukan transaksi perbankan pada Bank BCA. Dengan mengaktifkan Internet Banking BCA kenyamanan anda akan bertambah dengan keamanan terjamin.

Apa saja manfaat Internet Banking BCA ?

  1. Anda bisa melakukan transaksi pengiriman uang (transfer), isi pulsa, pembayaran berbagai macam kredit, PLN, pembelian Tiket Pesawat dan lain-lain;
  2. Dengan Internet Banking BCA anda bisa melakukan transaksi pembelian online lebih mudah, cukup cari barang yang anda inginkan di layar komputer dan tunggu Pak Pos mengantarkan barang kiriman anda.
  3. Menghemat biaya dan waktu karna anda tidak harus pergi ke Bank dalam melakukan transaksi, cukup sambil minum kopi di depan komputer, urusan anda beres memuaskan.

Agar bisa mengaktifkan Internet Banking BCA, syarat mutlak yang harus ada adalah anda harus memiliki rekening di Bank BCA serta memiliki ATM BCA, dan pastikan juga anda mempunyai Email Aktif, karena saat proses pengaktifannya akan di butuhkan Email dari nasabah. jika semuanya sudah di lengkap, maka langsung ikuti langkah-langkah pengaktifannya. Berikut ini adalah langkah-langkah cara mengaktifkan Internet Banking BCA:

internet banking bca
  1. Pergilah ke ATM BCA terdekat dari rumah anda, kemudian masukkan Kartu ATM kemudian masukkan pula PIN kartu ATM
  2. Pada menu yang tertera, Pilih menu Daftar Auto Debet/E-Banking
  3. Selanjutnya pilih lagi Internet Banking
  4. Selanjutnya akan di minta untuk memasukkan 6 digit angka sebagai PIN Internet Banking Anda (PIN ini yang akan digunakan nantinya sebagai password untuk login di klik BCA)
  5. Untuk konfirmasi, masukkan sekali lagi PIN Internet Banking anda yang sama persis seperti di keterangan point 4 diatas
  6. Tunggu beberapa saat dan akan muncul di layar ATM berupa struk User Id dan informasi lainnya. Cetak struk tersebut untuk di pergunakan sebagai bukti Registrasi Internet Banking dan proses aktivasi Internet Banking serta pengambilan keyBCA
  7. Silahkan buka lagi situs resmi Klik BCA di http://www.klikbca.com/
  8.  Klik menu Login Individual (nasabah non perusahaan) 
  9. Pada halaman login, Masukkan USER ID sesuai struk pendaftaran dan Password/Pin Internet Banking yang telah anda buat melalui ATM
  10. Karena anda baru pertama kali membuat serta login di Klik BCA, maka akan muncul halaman persetujuan, syarat dan ketentuan penggunaan Internet Banking,  baca baik-baik lalu jika anda setuju, Klik tombol Setuju
  11. Anda akan dibawa ke halaman aktivasi dan diminta memasukkan dan melengkapi beberapa data yang diantaranya
    • Email = email anda yang aktif
    • Nomor Kartu ATM = 16 digit angka yang ada didepan Kartu ATM anda
    • Username = sesuai dengan yang ada di struk pendaftaran
    • PIN = 6 digit angka PIN Internet Banking yang sudah anda buat tadi
    • Pilih Bahasa yang digunakan, dll
  12. Lakukan login sekali lagi dengan User Id dan PIN/Password Internet Banking anda
Sampai disini jika semua proses di lakukan dengan benar, maka internet banking BCA anda sudah dalam keadaan aktif. namun demikian, anda masih belum bisa melakukan transaksi financial seperti Pembelian, Transfer Uang. pada tahapan ini bisa bisa cek saldo, cek history transaksi, mengecek informasi credit card saja.

Sama seperti pada tutorial Cara Mengaktifkan Internet Banking Mandiri dan BRI yang membutuhkan Token untuk dapat melakukan transfer. untuk di BCA agar bisa melakukan transaksi financial seperti Transfer Uang, maka di perlukan juga adanya alat yang di sebut KeyBCA (token) yang dapat anda peroleh dengan datang langsung ke Bank BCA terdekat di wilayan anda, dan biasanya akan di kenakan biaya antara Rp10.000 – 15.000 atau bahkan lebih.

KeyBCA adalah alat pengaman tambahan untuk lebih mengamankan transaksi finansial Anda di KlikBCA. KeyBCA berfungsi untuk menciptakan password yang selalu berganti setiap kali Anda melakukan transaksi finansial sehingga transaksi financial Anda akan menjadi jauh lebih aman. KeyBCA hanya dipergunakan untuk transaksi finansial seperti: Transfer Dana, Pembayaran dan Pembelian.

Agar tidak bingung, untuk cara penggunaan KeyBCA silakan tanyakan langsung ke CS atau pegawai Bank BCA yah dan semoga pula tutorial Cara Mengaktifkan Internet Banking BCA (klik BCA) ini dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan.

Dana Pihak Ketiga (DPK) Bank Agro Turun Jadi Rp 2,4 Triliun

logo bank agroPT Bank Agro Niaga Tbk (AGRO) mencatat Dana Pihak Ketiga (DPK) sebesar Rp 2,4 triliun. Posisi menyusut dibanding DPK edisi Desember 2011 di level Rp 2,6 triliun. Penurunan itu terjadi menyusul perseroan tengah konsentrasi membayar beberapa kewajiban bank. “Banyak faktor koleksi dana pihak ketiga di awal tahun lebih sedikit dibanding penutup tahun lalu,” tutur Heru Sukanto, Direktur Bank Agro, di Jakarta.

Heru melanjutkan penyusutan DPK Bank Agro itu masuk kategori wajar. Sebab, biasanya perbankan harus membayar beberapa kewajiban yang pada akhirnya menggerus DPK perbankan. Tapi, manajemen percaya kalau DPK bakal kembali menguat seiring perjalanan waktu dan struktur keuangan manajemen sudah kembali normal. “Itu lazim terjadi di awal-awal tahun. Tapi, kami tetap percaya kalau nantinya akan kembali pada trek yang benar,” tegasnya.

Sementara Loan Deposite Ratio (LDR) bertengger di posisi 73 persen sepanjang Maret 2012. Seituasi itu memang kalau diamati mengalami penurun dari posisi Desember 2011 sebesar 76 persen. Namun, manajemen tetap optimistis pada penghujung tahun LDR bakal meroket ke posisi 85 persen. “Kami berharap posisi CAR Bank Agro sepanjang tahun ini bermain di kisaran 16,71 persen. Sementara hingga Maret 2012 tercatat sebesar 18,30 persen,” jelas Heru.

Heru berharap manajemen mempertahankan CAR sebesr 12,63 persen dengan asumsi sudah melakukan ekspansi. Beberapa diantaranya pembangunan kantor cabang dan peningkatan sumber daya manusia (SDM) dengan memberikan pelatihan.

Sumber : JPNN

BI Akan Definisi Ulang Klasifikasi Bank Asing

Bank Indonesia (BI) berencana mengklasifikasi ulang antara bank asing dan bank campuran. Hal ini sejalan harmonisasi pengaturan perbankan antara negara-negara ASEAN menjelang integrasi perbankan ASEAN 2019.

"Akan ada ke arah sana (pendefinisian ulang). Tapi intinya harmonisasi aturan itu adalah BI akan membuat pemetaan. Mana yang perlu disesuaikan, mana yang tidak. Keterbukaan harus menguntungkan kedua belah pihak," terang Deputi Gubernur BI Muliaman D Hadad, Senin (14/5/2012).

Namun, Muliaman belum mau menjelaskan seperti apa pendefinisian ulang itu. "Nanti kita lihat satu per satu," ujar Muliaman.

Seperti kita ketahui, definisi bank asing di Indonesia belum jelas. Apakah hanya untuk kantor cabang bank asing atau termasuk bank swasta nasional yang sebagian sahamnya dikendalikan oleh investor asing.

Jika wilayah abu-abu ini tak segera diperjelas, jangan harap asas resiprokal yang selama ini diteriakkan para bankir berjalan mulus dan adil.

Pada kesempatan yang sama, Muliaman mengungkapkan saat ini masih ada ketimpangan aturan perbankan di antara negara-negara ASEAN. Ada negara yang cenderung terbuka dalam hal aturan perbankan, seperti Indonesia. Sementara ada negara lain yang masih sangat tertutup.
Sumber : Kompas

LPS Ingin Penjualan Bank Mutiara Diistimewakan

Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) berharap aturan Bank Indonesia (BI) terkait dengan pembatasan kepemilikan saham mayoritas dikecualikan dari rencana penjualan Bank Mutiara. Pasalnya, sudah ada 6 investor yang berminat membeli bank yang sebelumnya bernama Century ini.

“Kita membicarakan dengan BI terkait hal ini, menyampaikan implikasi dari kemungkinan keluarnya pengaturan kepemilikan kami menginginkan seandainya divestasi Bank Mutiara bisa dikecualikan dari peraturan yang akan dikeluarkan ini,” ujar Ketua Dewan Komisoner LPS, Heru C Budiargo di Jakarta, Senin (14/5).

Namun diakuinya, sampai saat ini belum ada respon dari BI. Di sisi lain, LPS berkepentingan supaya peraturan kepemilikan tidak mengganggu proses divestasi, karena sejumlah investor yang tertarik dengan Bank Mutiara juga menanyakan aturan kepemilikan saham mayoritas.

“Kita hanya minta perlakuan khusus sehingga betul-betul investor tertarik karena jika tidak akan repot. Tapi pengecualian ini tidak mutlak tapi waktu pemberlakuannya lebih dimundurkan khusus Bank Mutiara,” terangnya.

Heru menambahkan, pihaknya sudah melakukan road show ke beberapa negara seperti Singapura, Hongkong, China dan Korea Selatan untuk menawarkan Bank Mutiara. Dari road show tersebut, sambungnya, banyak respon positif dari negara-negara tersebut dengan melakukan penjajakan.

Meski sudah ada 6 investor yang tertarik dengan Bank Mutiara, namun Heru enggan untuk membeberkan profilnya. “Kita lihat 1 Juni karena mereka masih menggunakan penasehat keuangannya,” imbuhnya.

Seperti diketahui, masa penawaran penjualan saham Bank Mutiara yang sempat dibatasi hingga 1 Mei 2012, akhirnya diperpanjang menjadi 1 Juni 2012. “Kita ingin menjaring potensial investor baik dalam kualitas maupun kuantitas,” pungkasnya
Sumber : JPNN

Cara Membeli Tiket Lion Air Melalui ATM

Kabar Bank - Cara Membeli Tiket Lion Air Melalui ATM: Saat melakukan perjalanan melalui udara dengan menggunakan pesawat Lion Air adalah salah satu pilihan yang paling murah. Saat ini dengan kemajuan teknologi perbankan, pembelian tiket pesawat Lion Air Melalui ATM bisa anda lakukan dengan cepat, mudah dan murah karena pembelian tiket lion air tidak perlu melalui agen. dengan membeli tiket pesawat melaui ATM, saldo rekening anda di bank akan secara otomatis ter debet sesuai harga tiket pesawat.

Syarat membeli Tiket Lion Air melalui ATM maka sebelumnya anda harus memiliki :
  1. ATM BRI, ATM BCA, BNI BNI atau ATM Bank lain yang mendukung, tentunya dengan saldo yang cukup yang nantinya digunakan untuk pembayaran.
  2. Internet, karena transaski pemesanan Tiket Lion Air dilakukan melaui internet, ATM digunakan hanya sebagai alat pembayaran.
  3. Sebuah email akun yang aktif
Setelah memiliki syarat diatas, maka selanjutnya ikuti langkah berikut ini :

Cara Membeli Tiket Lion Air Melalui ATM
  1. Lakukan pemesanan (booking) tiket Lion Air yang anda inginkan melaui internet pada website Lion Air
  2. Isikan data-data yang diperlukan seperti kota tujuan, tanggal keberangkatan dan sebagainya, isikan data-data dengan sebenarnya sesuai kartu identitas anda, dan email yang anda gunakan
  3. Pada metode pembayaran pilih melalui ATM sesuai dengan Bank Anda, pada contoh ini saya menggunakan ATM BRI
  4. Saat proses booking selesai anda akan menerima data yang tertera booking code/kode booking, pay code/kode bayar, nama, jadwal penerbangan, dan jumlah total tiket di eTicket yang harus kita bayar.
  5. Catat kode pembayaran tersebut, bawa ke ATM dan lakukan pembayaran tiket anda
  6. Pada ATM pilih setelah memasukkan PIN, pilih menu TRANSAKSI LAINNYA kemudian PEMBAYARAN kemudian PENERBANGAN
  7. Selanjutnya masukkan Kode pembayaran yang telah anda catat tadi
  8. Layar ATM akan menampilkan data sesuai pesanan anda, dan lakukan konfirmasi pembayaran. Pastikan Nama Penumpang sesuai dengan yang anda pesan sebelum konfirmasi Pembayaran untuk menghindari kesalahan
  9. Setelah melakukan pembayaran, secara otomatis Tiket pesawat Lion Air yang anda pesan akan dikirim melaui email yang anda masukkan sebelumnya
  10. Buka email anda, dan silahkan cetak Tiket Lion Air anda, silahkan chek in pada hari H, selanjutnya selamat jalan, sampai ke tujuan.
Semoga bermanfaat, jika ada yang ingin ditanyakan silahkan tinggalkan pertannyaan anda pada kolom komentar dibawah ini.
Sumber: KabarBank.Com

Laba Bank Pundi Tahun 2012 Capai Rp31,04 Miliar

Kinerja Bank Pundi pada periode akhir Maret 2012 membaik. Beberapa indikator keuangan bahkan melebihi target yang ditetapkan dalam rencana bisnis bank (RBB) 2012.

Hal itu dikemukakan Direktur Utama PT Bank Pundi Indonesia Tbk Gandhi G Putra Ismail di Jakarta, Senin (14/5).

"Pencapaian laba ini merupakan hal yang sangat menggembirakan. Merujuk pada RBB 2012 yang disampaikan ke Bank Indonesia. Periode ini Bank Pundi masih mengalami kerugian sekitar Rp12 miliar. Namun realisasinya pencapaian laba sebesar Rp31,04 miliar," ujarnya.

logo bank pundiPencapaian laba terutama didukung pendapatan operasional yang juga meningkat dari sebelumnya rugi sebesar Rp169 miliar. Saat ini bank meraih laba sebesar Rp31,04 miliar karena terjadi peningkatan pendapatan operasional dan pengendalian biaya operasional.

"Upaya bank dalam meningkatkan laba telah sesuai ekspektasi bahkan melebihi target yang ditetapkan. Bila merujuk pada RBB 2012, laba baru akan tercapai pada April 2012," jelasnya.

Total kredit gross juga meningkat signifikan dari periode akhir Desember 2011 yakni dari Rp3,55 triliun menjadi Rp4,4 triliun di akhir Maret 2012 (sebelum audit). Sebesar Rp4 triliun merupakan pembiayaan mikro dan disalurkan kepada lebih dari 7.000 debitur pengusaha UMKM

Pertumbuhan dana pihak ketiga menjadi Rp6,32 triliun pada akhir Maret 2012 (belum diaudit), dari sebelumnya sebesar Rp5,32 triliun pada akhir Desember 2011
Sumber : Media Indonesia

Daftar Bank Dan Alamat Situs Bank Di Indonesia

Lumayan sangat banyak Bank yang ada di Indonesia. Bagi anda yang ingin mengetahui informasi dari suatu bank tetapi tidak mengetahui alamat situsnya maka informasi Daftar Bank Dan Alamat Situs Bank Di Indonesia ini tentu berguna bagi anda.

Berikut ini adalah Daftar Bank Dan Alamat Situs Bank yang ada di Indonesia saat ini. Silahkan klik pada link nama bank tersebut untuk menuju ke situs resminya. Untuk link yang belum aktif akan segera saya update ya.


BANK PERSERO
2. PT BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) TBK
3. PT BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO), TBK.
5. PT. BANK MANDIRI (PERSERO), TBK.

BANK B.P.D
01. BPD JAMBI
06. BPD SUMATERA BARAT
10. PT BPD ACEH
11. PT BPD SULAWESI SELATAN
13. PT.BPD KALIMANTAN BARAT
14. PT.BPD MALUKU
15. PT.BPD BENGKULU
16. PT.BPD JAWA TENGAH
17. PT.BPD JAWA TIMUR
18. PT.BPD NUSA TENGGARA BARAT
19. PT.BPD NUSA TENGGARA TIMUR
20. PT.BPD SULAWESI TENGAH
21. PT.BPD SULAWESI UTARA
23. PT. BPD PAPUA (d/h BPD IRIAN JAYA)
26. PT. BPD SUMATERA UTARA

BANK DEVISA
01. PT ARTAMEDIA BANK
06. PT BANK ARTHA GRAHA INTERNASIONAL, Tbk.
12. PT BANK CENTURY, Tbk
13. PT BANK DAGANG BALI
19. PT BANK HALIM INDONESIA
23. PT BANK LIPPO, TBK
26. PT BANK MEGA, Tbk
28. PT BANK METRO EXPRESS
29. PT BANK NIAGA, Tbk
30. PT BANK NISP, Tbk
31. PT BANK NUSANTARA PARAHYANGAN,Tbk
33. PT BANK PIKKO, Tbk
35. PT BANK SWADESI Tbk
36. PT BANK UNIBANK Tbk
37. PT BANK UNIVERSAL Tbk.
38. PT BANK WINDU KENTJANA
39. PT PAN INDONESIA BANK, Tbk
40. PT PRIMA EXPRESS BANK

BANK NON DEVISA
01. PT ANGLOMAS INTERNASIONAL BANK
03. PT BANK ALFINDO
04. PT BANK ARTOS INDONESIA
05. PT BANK ASIATIC
06. PT BANK BINTANG MANUNGGAL
07. PT BANK BISNIS INTERNASIONAL
08. PT BANK DANPAC
09. PT BANK DIPO INTERNATIONAL
11. PT BANK FAMA INTERNASIONAL
12. PT BANK HARDA INTERNASIONAL
13. PT BANK HARFA
14. PT BANK HARMONI INTERNATIONAL
19. PT BANK JASA ARTA
22. PT BANK MAYORA
23. PT BANK MITRANIAGA
24. PT BANK MULTI ARTA SENTOSA
26. PT BANK PERSYARIKATAN INDONESIA
27. PT BANK PRASIDHA UTAMA
28. PT BANK PURBA DANARTA
29. PT BANK RATU
30. PT BANK ROYAL INDONESIA
32. PT BANK SRI PARTHA
35. PT BANK UIB
37. PT BANK YUDHA BHAKTI
38. PT CENTRATAMA NASIONAL BANK
40. PT LIMAN INTERNATIONAL BANK
41. PT PRIMA MASTER BANK

BANK UMUM
05. PT BANK DAI-ICHI KANGYO INDONESIA
07. SPT BANK FINCONEIA
11. PT BANK MERINCORP
13. PT BANK MULTICOR
15. PT BANK PARIBAS - BBD INDONESIA
22. PT ING INDONESIA BANK
25. PT. BANK CREDIT AGRICOLE INDOSUEZ

BANK ASING

BANK SYARIAH

 
Bloggers