Cara Mengaktifkan Internet Banking BRI

Saya adalah seorang nasabah Bank BRI yang sudah setia menabung di BRI sekitar 5 tahun. Kelebihan Bank BRI adalah memiliki cabang yang lebih banyak dibandingkan dengan bank-bank lain. Ini menjadi kelebihan bank BRI karena dengan banyaknya cabang ini memudahkan transaksi perbankan dimana saja. Dan baru-batu ini saya mecoba layanan baru Bank BRI yaitu Internet Banking BRI dimana sebelumnya saya telah mencoba layanan SMS Banking Bank BRI 3300. Dengan registrasi layanan Internet banking BRI kenyaman menggunkan transaksi bertambah dengan biaya yang cukup murah.

Jika anda juga adalah seorang nasabah Bank BRI dan ingin mencoba mengaktifkan internet banking BRI caranya cukup mudah. Untuk mengaktifkan internet banking BRI sebelumnya anda harus memiliki handphone dan memiliki ATM BRI. Berikut ini adalah cara mengaktifkan internet banking BRI. Silahkan ikuti langkah-langkah mengaktifkan internet banking BRI dibawah ini :

  1. Lakukan registrasi melalui ATM bank BRI dengan ATM BRI yang anda miliki. Pada layar ATM pilih transaksi lain kemudian pilih Registrasi selanjutnya pilih Internet Banking
  2. Ikuti petunjuk pada layar ATM BRI seperti memasukkan pasword Internet Banking BRI sebayak 6 digit. Pasword ini nantinya anda gunakan untuk login pada menu internet banking BRI dan tidak harus sama dengan pasword ATM.
  3. Setelah selesai melakukan registrasi simpan print ATM BRI yang menunjukkan informasi username internet Banking BRI anda. username ini terdiri dari 1o digit, biasanya 6 digit awal nama anda ditambah 2 digit angka tanggal lahir anda dan 2 digit bulan lahir anda. Misalnya Sapto Wahyudi yang lahir tanggal 29 Maret 1970 akan memiliki username internet banking BRI: saptow2903
  4. Setelah langkah ini selesai, anda membuka browsur internet. Silahkan buka alamat https:ib.bri.co.id, klik login dan masukkan username anda tadi dan pasword yang telah anda buat saat registrasi di ATM
  5. Pada login pertama akan ada lembar persetujuan dan ketentuan menggunkan Internet Banking BRI, silahkan anda baca dan jika setuju dengan syarat-syarat menggunkan internet banking BRI silahkan pilih "Terima"
  6. Maka anda telah login ke Internet Banking BRI, akan ada data-data bank anda pada layar browsur seperti informasi saldo, mutasi rekening dan cetak rekening koran.
  7. Agar bisa melakukan transaksi perbankan melalui internet banking BRI, seperti transfer, membayar listrik, membeli tiket pesawat isi pulsa dan byar beberapa tagihan anda harus memiliki m-Token Internet Banking BRI
  8. Untuk mendapatkan m-Token BRI anda harus pergi ke kantor Bank BRI terdekat baik cabang atau atau cabang pembantu. Silahkan bawa buku tabungan, kartu identitas, dan nomor handphone yang ingin didaftarkan untuk penerima m-Token internet banking BRI. Pihak BRI akan menjelaskan bagaimana fungsi dan kegunaan m-Token tuntuk anda, dimana m-Token adalah untuk keamanan rekening BRI anda saat menggunkan internet banking. Karena nantinya jika ada transaksi pendebetan rekening anda melalui internet banking maka harus dikonfirmasi dengan memasukkan angka unik yang otomatis masuk berupa SMS ke nomor handphone anda. Inilah maksudnya m-Token internet banking BRI.
  9. Jika langkah ini telah selesai maka sepenuhnya internet banking BRI anda telah aktif. Anda bisa melakukan transaksi perbankan dari rumah cukup dengan sebuah laptop atau handphone. Buka internet dan lakukan transaksi, tidak perlu capek-capek pergi ke bank yang memakan biaya perjalanan dan waktu anda.
Jika ada yang kurang jelas silhkan hubungi CS bank BRI atau tanyakan kepada saya pada kolom komentar dibawah. Saya akan bantu sebisanya. Selamat bertransaksi di Internet Banking BRI.

Comments :

6 komentar to “Cara Mengaktifkan Internet Banking BRI”

WONG NAIM said... on 

apakah benar persyaratan lain untuk internet banking BRI harus memiliki saldo minimal 5 juta rupiah???????????????

terimakasih

kabar Bank said... on 

Memang bnar ada persyaratann saldo, tapi hanya minimal Rp.1jta

fauzan putra said... on 

no tlpn bapa brp sh

zaenalmutakin said... on 

mantap infonya lengkap gan..terima kasih!
klo sms banking dgn kartu XL blm.bisa ya?

ronypalace said... on 

Masalah biaya bagaimana gan?

edi pranoto said... on 

ia biaya bagaimana?

Post a Comment

 
Bloggers